Home » , » Pencuri Beraksi di Sleman Kuras Harta Senilai Rp54 Juta

Pencuri Beraksi di Sleman Kuras Harta Senilai Rp54 Juta

Written By Unknown on Friday, August 29, 2014 | 3:16 AM


SLEMAN – Komplotan pencuri membobol rumah milik Ageng Prabowo, 44, di bilangan Sono Blotan RT 07 RW 042 Wedomartani, Ngemplak Sleman, pada hari Rabu (27/8/2014) siang hari. Harta kekayaan milik korban tak kurang dari Rp54 juta raib disikat kabur komplotan itu.

Menurut informasi yang dihimpun, pada Kamis (28/8/2014), peristiwa pencurian berawal pada saat korban bersama dengan istrinya pergi meninggalkan rumah itu sekitar pukul 09.00 WIB pada Rabu (27/8/2014).
Pemilik rumah yang juga tinggal di Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang berkeinginan membeli oleh-oleh karena akan segera kembali ke Jakarta. Saat sebelum meninggalkan rumahnya di Ngemplak dalam keadaan kosong tersebut, korban sudah memastikan bahwa semua pintu sudah terkunci.
Meski demikian saat kembali pulang ke rumah tersebut sekitar pukul 12.30 WIB korban dibuat kaget oleh kondisi rumah. Sebab saat akan membuka pintu regol bagian depan rumahnya sudah dalam keadaan rusak dan cacat.
Tidak hanya itu pintu rumah bagian samping sudah terbuka dengan menyisakan bekas congkelan. Pemilik rumah juga mendapati beberapa bagian kamar sudah dalam kondisi acak-acakan dan lebih terkejut lagi semua barang elektronik juga perhiasan emas hilang. Korban lantas melapor ke Mapolsek Ngemplak.
Aiptu Bambang Widyatmoko , Panit Reskrim Polsek Ngemplak, menjelaskan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku masuk rumah dengan dengan cara merusak pintu bagian belakang yang berdekatan dengan dapur rumah.
Ia menuturkan sejumlah saksi yang juga tetangga korban sempat melihat ada mobil Avanza putih yang mondar mandir di depan rumah korban. Meski demikian saksi tersebut tidak menegur karena mengira mereka adalah teman korban. “Pelaku masih dalam lidik,” tururnya.
Kemudian adapun sejumlah barang yang dibawa kabur pencuri adalah TV led merk Sony 52 inch warna hitam, sebuah netbook azus warna putih,dan netbook azuz warna abu-abu, perhiasan kalung emas 10 gram, cincin kawin emas seberat lima gram, cincin emas batu giok berat dua gram, serta kamera digital merk canon warna hitam milik korban.
Para pelaku pencurian juga menyikat uang tunai Rp1,6 juta serta tiga buah senjata tradisional rencong Aceh beserta pegangannya yang terbuat dari gading. “Hitungan korban total kerugian yang dialami sekitar Rp54,6 juta,” Tuturnya.


0 comments:

Post a Comment